Kamis, 26 Maret 2015

Istanbul's Grand Bazaar, Turkey's Biggest and Oldest Market



Istanbul memiliki beberapa bazaar, tapi Grand Bazaar, juga dikenal sebagai " Covered Bazaar", adalah yang terbesar, tertua, dan paling terkenal. Disana terdapat 4.000 toko, 65 jalan, 18 pintu masuk, dan sekitar 20.000 orang bekerja di sana pada hari tertentu. Ada sebuah kantor polisi, restoran, dan bazaar yang yang diselimuti dalam dinding abad ke-5 yang melindungi jantung Kota Istanbul, Turki.
  
Bazaar ini juga dikenal dengan perhiasan, lukisan yang dilukis dengan tangan, keramik, karpet, bordir, rempah-rempah dan toko-toko antik. Banyak kios di pasar tersebut dikelompokkan menurut jenis barang dan ditempatkan di daerah khusus seperti daerah khusus untuk kulit, perhiasan emas dan sejenisnya, dan lain-lain.





Kegiatan yang bisa kita nikmati di bazaar ini salah satunya adalah menghabiskan waktu menjelajahi bazaar di waktu santai, duduk di salah satu kafe dan menonton orang banyak lewat, dan melakukan tawar-menawar dalam transaksi pembelian adalah salah satu cara terbaik untuk merasakan kembali suasana Grand Bazaar di Istanbul yang  sudah ada sejak lama.

Sumber 1
Sumber 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar